Tips Sederhana Merawat Senapan Angin Gejluk

Tips Sederhana Merawat Senapan Angin Gejluk

Memiliki senapan angin idaman pasti merupakan kebahagiaan tersendiri bagi para pecinta senapan angin. Tetapi sedikitnya pengetahuan tentang bagaimana merawat senapan angin, membuat seseorang kadang meremehkan ya. Akibatnya senapan angin mudah aus dan rusak sehingga tidak bisa optimal lagi untuk digunakan. Untuk itu inilah tips sederhana merawat senapan angin gejluk yang bisa Anda terapkan agar menjaga kualitas Senapan angin yang anda miliki.

jual senapan angin gejluk
  1. Memberikan pelumas secara rutin.

Untuk senapan jenis gejluk atau uklik Anda harus rutin memberikannya cairan pelumas setiap 2 atau 3 bulan sekali. Jenis pelumas yang digunakan juga harus menggunakan gun oil ataupun silicone oil yang memiliki viskositas tinggi dan mampu bertahan lama (tidak cepat kering).

Pemberian minyak dioleskan secara merata pada bagian karet seal dan klep senapan yang bertujuan agar karet tetap elastis dan tidak mengeras sehingga tidak akan mudah putus.

  • Pembersihan pada bagian laras

Bagian terpenting pada senapan terletak pada bagian larasnya  adanya resiko berkarat, kotor atau alur yang rusak dapat mengurangi akurasi saat menembak. perawatan bagian laras bisa dengan menggunakan cairan khusus Pembersih laras untuk membersihkan bagian laras secara teratur. Bukan menggunakan oli atau WD40, karena kedua bahan tersebut karena adanya kandungan minyak didalamnya yang menyebarkan laras justru lebih mudah kotor dan lengket. Sedangkan WD40 memiliki kandungan air yang bisa membuat laras berkarat jika digunakan dalam waktu yang lama.

  • Pembersihan bagian luar senapan.

Senapan yang sering digunakan untuk berburu memang akan mudah terkena kotoran seperti tanah, lumpur, darah dan lain sebagainya. Untuk senapan yang tidak terlalu kotor Anda bisa mengelapnya dengan menggunakan lap kering yang halus. Dan untuk kotoran yang membandel Anda bisa menggunakan kanebo atau lap basah serta sikat gigi halus untuk membersihkan bagian sela – sela senapan dan jangan lupa untuk mengelap kembali dengan lap kering agar tidak menimbulkan karat.

  • Mengganti sparepart yang sudah tidak stabdart

Penggantian sparepart juga wajib dilakukan terutama pada bagian Part yang rusak atau sudah tidak standart lagi. Bagian yang rutin diganti biasanya adalah bagian karet seal setiap 4 sampai 6 bulan sekali. Dan menggantikannya pun harus dengan sparepart yang Original sehingga lebih oresisi jika digunakan tanpa mengurangi kualitas dari senapan angin yang Anda miliki.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*