Cara Memilih Pellet Terbaik Untuk Senapan Angin

Cara Memilih Pellet  Terbaik Untuk Senapan Angin                                

Dalam dunia menembak pellet atau peluru sangat penting sebagai kekuatan yang dihasilkan senapan angin. Tanpa pellet senapan angin tidak bisa digunakan untuk menembak sasaran. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi bagaimana cara memilih pellet yang terbaik untuk Senapan Angin. Dan penjelasannya sebagai berikut ini :

toko jual senapan angin
  1. Bentuk dasar

Langkah pertama dalam memilih pellet untuk senapan angin adalah mengetahui terlebih dahulu bentuk dasar pellet seperti berikut ini.

  1. Diaboli : pellet ini berbentuk menyempit pada bagian pinggangnya. Tetapi bagian tersebut akan mengembang mengikuti alur pada laras senapan dan berfungsi sebagai penyekat udara agar lebih efisien.
  2. Silinder : pellet ini memiliki dinding lurus atau rata yang menyerupai pipa silinder. Pellet ini memiliki cincin atau ring di bagian belakangnya yang berfungsi sebagai penyekat udara juga.
  • Bentuk Kepala

Bukan hanya bentuk dasarnya bentuk kepala juga bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih pellet . Dan tipe pellet berdasarkan bentuk kepala yaitu:

  1. WADCUTTER / FLAT HEAD : pellet ini memiliki sisi luar yang tajam. Dengan bentuk kepala yang rata dan akan menghasilkan lubang pada target sasaran. Jarak akurasi terbaik 10 meter.
  2. POINTED / SHARP : seperti namanya pellet inj memiliki bagian kepa yang tajam dan runcing. Daya tembus dan akurasinya sangat maksimal. Pellet ini biasanya digunakan untuk tembakan jarak jauh. Tetapi pellet ini kurang cocok jika digunakan pada senapan angin model repeater. Dan pellet ini sangat cocok untuk mengembang binatang hama dan pemburuan hewan besar yang memiliki kulit tebal seperti babi hutan, musan dan masih banyak lagi.
  3. Round nose / Domed : bentuk kepala pellet ini bulat dan aerodinamis mempunyai ketahanan angin yang sangat rendah dalam melawan angin sehingga dapat meningkatkan akurasi, kecepatan, penetrasi, dan membuat sebuah lintasan yang datar. Sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai jenis keperluan menembak pada umum dan juga metal silhoutte atau field target.
  4. HOLLOW POINT : pellet yang satu ini memiliki bagian kepala yang berlubang. Memiliki daya pukul yang maksimal. Pellet inj bisa juga membuat luka yang dalam pada sasaran tembak. Sangat cocok digunakan untuk berburu hewan atau hama kecil, sperti burung atau tikus dengan tembakan jarak dekat.

Itulah beberapa pellet atau peluru untuk senapan angin yang memiliki tipe yang berbeda-beda berdasarkan bentuknya. Jadi Anda bisa menentukan sendiri pellet mana yang akan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*